Salah satu tanggapan pengguna er6n terhadap “rumor ninja 250 fi empat silinder”


Dari om vandra 😀

Brader sekalian satu nusa satu bangsa satu bahasa kita 😀 ……. Waktu acara kopdar kemaren ada satu hal yg sangat ingin AFB tanyakan sama mas bro Vandra pemilik monkeymotoblog sudah dot com ….yakni tentang rumor ninja 250 fi empat silinder….secara mas bro ini punya ER6N yg “masih” dua silinder,gmna getoooh perasaan om vandra apa kah sakit hati ? Sakit gigi,apa sakit perut menerima kabar tersebut 😆 ….. tapi apa mau d kata waktu itu malah cengengesan cengar cengir ngeliat mas bro vandra yg baju nya kebalik wkakakakakakakaaaa 😆 ……malah lupa point penting ketika ktmu mas bro vandra 😀

Tapi rapopo lah ….toh orang nya sendiri sudah beropini ria lewat blog nya tanggapan soal ninja 250 fi empat silinder yg ada disini …..

1. Dari segi power dan torsi, jelas 650 CC dua
silinder masih di atas angin jika
dibandingkan dengan 250 CC empat silinder.
Memang peak power 250 CC empat silinder
akan lebih tinggi dan suaranya akan
dziiiing…dziiing, tapi jika kembali ngelihat brosur ER6n yang powernya mencapai 72 HP on Crank tentu ini adalah
sebuah power yang gak bisa dianggap
remeh. Perkiraan motor 250 CC empat silinder, power on crank bisalah mencapai
45-55 Hp. Lain cerita kalau power bisa
tembus 65-70 HP mepet-mepet power
ER6n, goyang juga iman 😆 .

2. Image Moge. Nah, ini dia nih, orang beli motor 650 CC itu pengen dirinya disebut
punya moge . Ya ada perasaan bangga gitulah ketika ditanya “ini cc-nya berapa
mas?” terus dijawab “650 cc”, “wah, moge
dong yah”. Tapi MMBlog jarang tuh
ditanya perkara jumlah silinder, “sehernya
ada berapa nih mas?”, paling orang bengkel
aja yang nanyain.

3. Nah, ini dia nih yang rada krusial, motor-motor >500CC boleh parkir di lobby
mall, gak peduli silinder-nya 1, 2, 3 atau 4 . Yang tempatnya enak, nyaman, aman,
dan terkadang gratis, wkwkwkwk.
Ya sebenernya sih bisa aja 250 CC empat
silinder parkir di sana, tapi kudu punya
tingkat ke-pedean yang tinggi untuk
nge-revving di depan satpam, dan bilang kalau ini motor CC-nya 500 atau 600.
Soalnya MMBlog pernah kok ngelihat
Z250 parkir di parkiran mall Senayan
City (bukan punya Om Kobay yang
jelas, xixixixi).

Begitu lah tanggapan salah satu “pemilik er6n” atas rumor ninja 250 fi empat silinder,baca saja disini selengkap nya 😀 ….. pemilik er6n lain selain mas bro vandra gmna soal rumor ninja 250 fi empat silinder ??? Atau tanggapan brader yg baca tulisan ini tentang rumor ninja 250 fi empat silinder ? Sok ah di curat coret

Bonus

36 thoughts on “Salah satu tanggapan pengguna er6n terhadap “rumor ninja 250 fi empat silinder”

  1. Klo udah pegang er6 ya eman klo turun kelas 250cc meski 4 silinder… beda jika dari 250cc 2 silinder mau naik kelas, ninja 4 silinder mini bisa jadi pilihan 🙂 harga beli dan pajak ga semahal moge tentunya

    Suka

  2. masalahnya dimana mana ER6 itu gak dianggap. dikalangan moge, ER6 dibilang moge banci. dikalangan mocil, ER6 dibilang ninja250 boreup.

    cek aja dijalanan kalo ER6 papasan ama moge beneran pasti di bully wkwkkwk jarang bener disapa atau diajak ngomong

    suka atau nggak ER6 itu ada di kasta terbawah moge. sedangkan ninja 250 ada di kasta teratas mocil. mending jadi raja mocil daripada pion moge

    Suka

  3. Z250 parkir di lobby mal senci wah pasti satpamnya kena tegor, soalnya pas peluncuran kawak terakhir ada tukang foto buat liputan peluncuran bawa KLX 250 parkir disana di tegor satpam tuh….

    Suka

  4. Image moge itu harus 4 silinder ya jelas salah bener.
    Harley Davidson 1800 cc dua silinder apa bukan moge ?
    BMW GS1200 dua silinder apa juga bukan moge ya?

    Jadi ini perlu diluruskan bahwa pengertian moge bukan dari jumlah silindernya tapi dari besar kubikasinya.

    Ducati merajai kejuaraan Superbike dunia sebanyak 14 kali dengan Superbike dua silinder.

    Suka

  5. Siapa bilang suara ER6 culun …..Ducati 848 Evo itu 2 silinder jga…masa mau dibilang culun. Bisa ngomel pemilik Ducati se dunia hehehe…
    BMW F800, 800 cc juga sama dg ER6, 2 silinder sebaris..

    Suara Moge bukan ditentukan oleh jumlah silinder nya …mau 2,3,4 dan 6 silinder…semua punya karakter masing2

    ER6 standard itu powernya 71 hp di crankshaft.. Topspeed bisa 205-210 km/jam. Kalau ganti exhaust full system plus dg Power Commander 5, Power mesin bisa tambah 7-8 hp. Topspeednya jga tentu bertambah.

    ER6 motor enak utk turing jarak jauh atau dalem kota. Bobot motor cukup ringan .Posisi duduk tegak ,ergonomik. Torsi mesin di RPM bawah ke tengahnya cukup kuat.

    Bisa di power wheelie di gigi satu, apalagi dg clutch wheelie. Liat aja di youtube stuntrider pake ER6

    Suka

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.