Penampakan CB650F Di Malaysia….Membuat Vandra “monkeymotoblog” semakin galau saja

Brader sekalian…. Ada hal menarik ketika siang hari kemarin blogwalking sama om Aripospit disini …. Sebuah penampakan Honda CB650F di negeri jiran malaysia sana …. Apa yg menarik,nah ini dia ketika kemaren udah komen d blog nya om Aripospit,saya sebener nya sudah nungguin komentar dari rekan bloger lain nya juga….tak lain dan tak bukan nunggu komentar nya om Vandra,penunggang ER6N merah yg galau akut ketika sudah membicarakan CB650F.

Sekian lama aku menunggu #Dangdut Mode On XD …. Nunggu terus komentar vandra d blog nya Aripospit refresh sampe berkali,eh ga nyangkut juga :mrgreen:

Yasudahlah ngecek aja siapa tau ada post baru …. Sembari jemur tentunya….saya kan bloger jemuran wkwkwkwkwkwk ….. Eh yg di tunggu ga muncul (baca om Vandra) tau nya dia malah nulis disini  ..tentunya nulis penampakan CB650F di negeri jiran.

Lalu apa opini Bang Vandra yg galau terus ketika bahas CB650F …. Berikut opini nya :

Di Malaysia, CB650F dibanderol RM 39.999 basic. Entah apa itu maksudnya basic, mungkin basic itu kalau itungannya off the road kali ya, belum dapet surat, belum dapet asuransi, dll. Nah, jika di konversikan ke rupiah, maka banderolnya adalah 146,7 Juta, ya di genapin jadi 147 jutaan kali ya. Hmm, dari sini menarik juga nih emang. Untuk ukuran motor empat silinder, harga segitu, di Malaysia tentu motor ini jadi moge yang menarik dan value untuk dimiliki. Terus gimana kalau masuk tanah air?

Opsi harganya ada tiga, lebih murah, sama saja, atau lebih mahal. Tapi sepengetahuan MMBlog, di tahun-tahun sebelumnya, motor di Malaysia itu harganya kebanyakan lebih mahal dari Indonesia, CMIIW. Harga CBR250 aja lebih mahal disana ketimbang beli dari AHM (koreksi ya kalau salah). Ngelihat di berbagai web, harga CBR250R adalah RM 19.999 atau setara dengan 74 jutaan. Menarik banget kan? Tapi itu untuk segmen 250 CC yang mana emang di Indonesia, motor 250 CC itu gak kena PPNBM, kalau di Malaysia mungkin pajak-pajak motor ya nilainya dipukul rata alias sama saja, makanya itu CBR250R harganya jadi selangit gitu. terus gimana kalau kena PPNBM? Apalagi PPNBM baru 125 %???

Nah, dari analisa MMBlog sih kayaknya CB650F jika emang nanti mau di bawa sama AHM, harganya bisa-bisa ya sama aja kayak harga di malaysia 150 jutaan. Padahal, di eropa sana, CB650 harganya sama kayak Kawasaki Versys ABS, yang di Indonesia di banderol 127 juta dengan PPNBM 60% . Kalau AHM pinter dan berani pricing subsidi silang dengan menaikkan harga moge flagshipnya kayak CBR1000RR atau CB1000R untuk mengkatrol harga si CB650F agar lebih murah sehingga moncer sih lain soal ya.

Tetep aja nih orang ngemodus sekaligus galau berat kalo beropini & membicarakan seputar CB650F….kalo ngomongin yg lain mah ah biasa saja 😆 … Jawaban nya tentu saja bang Vandra ini teramat sangat ngarep jika CB650F di jual ga mahal mahal amat oleh AHM…Apalagi jika AHM jual sekitar 127 jt an seperti harga Versys ABS.

Last jika sinyalemen AHM positif mau jual CB650F se harga 127 jutaan…bang Vandra kek nya bakalan ada di urutan pertama indener CB650F … bisa juga ada di nomer 1 indent nya,oh ia CB650F yg RWB keren sangadth 😀

Iklan

16 thoughts on “Penampakan CB650F Di Malaysia….Membuat Vandra “monkeymotoblog” semakin galau saja

  1. CB650F = Hornet??
    Kalo iya, pernah ngebet dulu sama ni motor. Karena belum pegang, duit kebeli sama orang. Hiks……jadi patah hati, jadilah sekarang pake MT

    Suka

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s