Tes Ride Vario 125 Sampe Puassssss & Bernaturide Ria

Vario 125 yg lebih akrab dgn sebutan WTF …. mencoba motor yg satu ini sebenar nya bukan untuk yg pertama kali,jujur brader udah sering nyobain,tapi itu semua jarak pendek pendek,paling jauh sih sekitar 5 km an.. serta Cuma sepintas doang… bagaimana nyobain vario 125 dgn jarak lebih dari 50 km ??

Postingan yg tertunda euy sebenar nya … karena nyoba in WTF putih ini sebenar nya di lakukan pada hari senin seminggu yg lalu,punya mamang peys si dukun anak gunung XD

Start dari kediaman rumah mamang dukun ini yg terletak kabupaten bogor jawa barat …. lanjut–citeureup-cibinong …. Mang pey mewanti wanti bisa apa ngga nih secara jalan nya tidak rata serta turun naik khas pegunungan,serta sempit…. kira kira begini deh jalan yg di ambil dari gmaps 🙄

Screenshot_23

Seperti nya si mang pey ini lupa saia berasal dari kampoeng…trek yg seperti ini sih bukan hal asing serta aneh untuk di lalui… tidak terlalu sulit untuk yg terbiasa naik turun gunung gitu ….ga tau ya kalo yg terbiasa bermacet macet ria di jalanan kota.

Kontak on sama si mamang dari gunung ini untuk manasin sang WTF nya … nunggu sekitar 15 menitan,di isi sama ngobrol serta ngopdud (minum kopi sambil ngerokok) … 15 menit berlalu,bawa si wtf turunin gunung …. Gas pelan aja sambil meliuk liuk jalanan yg kurang begitu baik,terus aja sih begitu sampe ke wilayah citeureup gas Cuma manteng di sekitaran antara 20-40 kpj

Screenshot_29

Masuk ke wilayah citeureup jalanan agak ramai sama angkot yg menaikan serta menurunkan penumpang .. dsni banyak main rem depan belakang… gas cuman ada di 10-20 kpj an… bersyabar bingits sama angkot yg berhenti mendadak,takut nyeruduk coooyyy 😀 … stelah dari citeureup memasuki cibinong … memasuki perkantoran kabupaten Bogor … weww akhir nya nyampe juga ….. nunggu sekitaran 1 jam soale si dukun tugas dulu 😀

Sambil nunggu si dukun baca postingan Wak Haji TMCblog,yg tes verza beberapa waktu lalu yg tandem sama ibu haji ke puncak 😀 … wah enak kek nya mereng mereng ke di puncak setelah baca postingan wak haji.

Screenshot_25

Selesai menunggu si dukun gaspol lagi menuju puncak jalur yg di lewati sentul-bukit pelangi-gadog-puncak … jalur nya ga jauh beda dgn jalur pertama tadi,naik turun gunung …. Beda nya jalan lumayan lebar serta aspal nya masih bagus … yg ginian mah weww gurih banget cooyyy gas manteng di angka 30-45 kpj … tanjakan lumayan curam bukan hal yg sulit untuk di lalui wtf ini .. salut juga,padahal bobot total berapa coba XD

Memasuki Puncak hasrat buat mereng mereng sudah menggebu gebu,langsung betot gas 40-60 kpj an… tau lah bro gmna jalanan puncak,meliuk liuk serta lebar banget,cuman sebagian ga rata aspal nya 😀 …. Baru mau memasuki angka 70 kpj an di depan banyak banget antrian … gila hari senin macet ada apa ini pikir si dukun sama saya,sepanjang jalan jalur kiri aja lewatin big bus serta kendaraan pribadi…di tengah jalan baru inget tgl 20 oktober libur … rada rada nge betein juga udh jauh jauh ke puncak ngga bias mereng mereng 😥

Berjalan perlahan di antara big bus dan mobil pribadi … Cuma manteng 15 kpj,ga tau nya nanjak euy di gas rada rada boyo juga ngikutin mobil d tanjakan… ngga terbiasa sama matic kali ya biasa bawa bebek sih,ngeden dikit turun gigi 😀 … Sekitar 50 meteran dari rentetan kemacetan tersebut akhir nya jalanan ga macet lagi …. waah ini kesempatan buat meliuk liuk dgn kecepatan menengah,saia pun gas wtf di angka 60-70 an,ga lebih dari itu takut nyusruk XD

Berhenti dulu buat sekedar minum kopi sama mamang dukun di puncak sembari menikmati pemandangan di puncak,maklum baru pertama kali ksni XD 30 menitan lah menikmati indah nya puncak perjalan pun di lanjut kan

Dari tempat istirahat tadi melaju perlahan memasuki cianjur menurun terus … mantengin gas di sekitaran 35 kpj an … belok ke puncak 2 … wew kebon pinus euy,jalanan nya pun amburaul & sempit,ga bisa se enak jidat gaspol mau nyungseb ke jurang XD …. Berjalan santai saja cuman manteng di 10-17 kpj an mampir mampir dulu dsni buat mengabadikan moment XD

Screenshot_30

Si dukun yg ada di belakang cuman jadi navigator nyuruh belok ke kanan apa ke kiri 😀 …. Mengikuti perintah si dukun ga kerasa sampai kembali ke rumah si dukun 😀 … bagian ini yg bikin ngakak karena ga sadar & ke asyikan naik wtf malah mau bablas 😀 … oia untuk jok yg bnyak di keluhkan panas,ia memang panas untuk jarak sejauh itu,tapi lebih panas lagi jok spacy #lirik si emon XD

Untuk konsumsi BBM rada rada bingung euy habis berapa liter total nya,di japri juga ga di jawab 😦 lalu untuk ngorok nya juga ga keras keras amat,toh si dukun selalu ngasih pertamax… kalo di isiin premium menurut si dukun ia ngorok nya parah :mrgreen:

Update : Konsumsi BBM menghabiskan 2,4 liter Pertamax untuk 114 km,dgn trek serba serba ada…. naik turun gunung,macet macetan,jln rusak,jalan sempit… wiiisss pokoke komplit deh jalur yg di lalui

Irit banget euy

Iklan

18 thoughts on “Tes Ride Vario 125 Sampe Puassssss & Bernaturide Ria

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s