Akhir nya Bisa Juga Nyobain CBR Built Up Thailand & Gallery ke Dua

Penantian panjang itu berakhir manis juga …. Yaaap brader rasa ingin mencoba CBR 150 BU Thailand sudah lama ingin saya rasakan … Tapi apa daya tmen deket gada yg punya 😀

Adalah ketika launching CBR di Tasikmalaya … ketika itu launching nya sendiri di hadiri beberapa club Honda dari Tasikmalaya,salah satu nya CBR …. Skip aja deh ngetes CBR lokal karena sudah 2 kali nyobain.

Ketika habis nyobain CBR lokal tiba tiba ada yg nyamperin & menegur …. Weleeehh siapa kah dia ?? Rada rada asing oooyy ketika berjumpa di dunia nyata … Ternyata dia adalah si Chandra,salah satu dari anggota club CBR Tasikmalaya …sering berkomunikasi di dunia maya …. Asing banget nih org,soal nya di fb muka nya ga keliatan XD

Berkenalan dgn teman CBR lain nya …. Canda tawa begitu saja terjadi,seolah olah sudah kenal lama … Singkat cerita langsung ngomong sama si Chandra pengen ngetes CBR BU milik nya,dia pun mengizinkan ….

Keluarin CBR livery super six dari barisan CBR lain nya,oia hampir lupa CBR yg saia coba ini sudah tidak standar lagi,knalpot nya sudah ganti dgn DBS … Nyoba nyoba dulu ergonomi nya,kaki napak dgn sangat sempurna lah … Tapi ada yg aneh di sekitaran stang….stang agak nunduk,lebih agressive oooyy di banding CBR lokal,cuman perasaan tetep aja lebih nunduk R15…lokasi pengetesan berada di sekitaran parkiran mall Asia Plaza…lanjuuuttttt,kunci putar ON ….stater,jiiirrr gelooo suara knalpot begitu membahana berisik nya,ga pasang DB killer nih org 😯 yg ada di sekeliling rada rada liatin XD

Tekan kopling masukin gigi 1 …. Melaju perlahan cuma manteng di sekitaran 15-20 kpj …. mayan ngisi juga nih… Lanjut gigi 2 cuman manteng di sekitaran 20-30 kpj …. terkejut juga soal nya ga se lemot apa yg di bicarakan,ya ialah udh ga standar lagi :mrgreen: …. pindah gigi 3 … Melaju sekitaran 30-35 an,ga bisa lebih dari itu,di depan ada mobil & motor yg mau parkir… Kembali pada tempat start tadi…. Nyariin si chandra eh org nya lagi ke Toilet.

Ya sudahlah izin dulu sama teman nya yg ada dsna …. “Bro bilangin si chandra nyobain satu putaran lagi ya” …. Karena masih penasaran dgn tarikan bawah nya yg mendekati akselerasi cbr lokal yg lumayan responsif …. Lanjut lagi Seperti di awal tadi … Hasil nya ya gada beda nya.

Ternyata eh ternyata penggantian knalpot pakai knalpot DBS ini bukan cuma asal ganti jadi lebih berisik menurut si chandra,tapi buat menaikan akselerasi CBR built up yg terkenal lemot & ga minta turun naik gigi biar ga lost power :mrgreen:

Bertemu dgn anak cbr ini jdi dapat undangan ntar tgl 15 november 😀 ..apaan ya ?? Ntar aja deh tgl 15 di usahain datang…Oh ia pada postingan yg lalu belum lengkap gallery nya …. Sengaja di biarkan terpisah karena beda konteks

17 thoughts on “Akhir nya Bisa Juga Nyobain CBR Built Up Thailand & Gallery ke Dua

  1. Mohon maaf, apa mas ada waktu untuk eksperimen alat penambah tenaga Open source license BSD, namanya cic. Dibuat dari kabel NYA 2.5mm atau kabel jaringan komputer, berupa lilitan diatas lilitan. efek yang tercatat untuk suzuki spin adalah akselerasi dan top speed mengalahkan merek lain. Untuk CBR150 top speed bertambah 5%. Untuk CB150R bisa capai 125kmph di gigi 5.

    Penasaran hasilnya untuk motor lain karena motor sendiri cuma matic, nggak ada rpm dan roda sudah nggak standard.

    Bila tertarik, mohon maaf mas harus membuat cic ini sendiri. Instruksi cic:
    https://www.facebook.com/notes/cemenite/cic/606059166173631

    Suka

  2. Ping-balik: Tesride CBR 250 2012 | ridertasik.com

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.