Masih ingat kah foto di atas ??? Yap brader foto di atas merupakan foto kiriman via whatsapp dari pak Hindra yg memberitahukan ada Honda Goldwing di tempat nya… Pada kesempatan kali ini saia tidak bahas Goldwing,Beberapa post tentang Goldwing sudah ada di antaranya disini Gallery serta suara knalpot nya
Lalu apa yg mau di bahas ??? Itu loh brader bahas ZX636 sama Fireblade yg pernah saia bahas juga dulu,waktu itu kebetulan Fireblade & ZX636 ada di tempat pak Hindra…komparisiin gitu brader,cuman bukan komparasi performa….soal performa mah biasa nya Vandra yg suka nyicipin 😀 ….hanya komparasi fisiknya saja brader 😀
Pada foto pertama di atas terlihat fireblade secara dimensi paling kecil….yap memang betul sekali sang fairing Honda diantara ke 4 nya ini secara dimensi kurang lebih hanya se ukuran ninja 250fi,sedangkan ZX636 secara dimensi diantara ke 4 nya paling besar ke 2
Oke brader kita mulai komparasi fisik superbike sama supersport beda pabrikan ini 😎
Headlamp
Sama sama double keen eyes,pada ZX636 ada air ram di tengah nya,sedangkan pada fireblade tidak ada,kedua nya sama sama menyipit…lalu ke dua nya juga design nya di pakai sama adik nya,liat aja brader jika zx636 tanpa air ram,maka akan terlihat seperti ninja 250fi 😀 … Di liat lama lama malah kaya ninja250fi di jejerin sama cbr250
Deltabox
Pada bagian ini di liat secara kasat mata pun punya ZX636 lebih halus di banding Fireblade,di pegang pun memang begitu ada nya,las lasan ZX636 lebih halus di banding Fireblade 😎
Buritan
Bagian ini di lihat dari sisi mana pun tetep aja lebih nungging ZX636,maka nya jgn heran jika CBR 150 & 250 ngga nungging nungging amat,malah terkesan kaya sport touring,yg superbike nya saja ngga terlalu nungging …. mau nyari yg nungging dari Honda ?? Pikir lagi lads
Tangki
Pada sektor tangki ZX636 lebih bongsor di banding fireblade,makanya secara dimensi lebih besar di banding fireblade…ZX636 ada lekukan rada besar gitu brader,oh ia tangki pada fireblade ini tangki kondom loh,sedangkan zx636 bukan 😀
Sama sama menganut 4 silinder inline 😀
Pada bagian ini zx636 terdapat riding mode,sedangkan fireblade tidak ada … oke brader manga cek pada video youtube Fireblade dan ZX636 Riding mode mau buat harian apa di track (sirkuit),pada fireblade mah mungkin saja udah di setting buat harian,sehingga tidak ada riding mode CMIIW
Pengereman,dua dua nya sama sama sudah ABS,Pada ZX 636 menggunakan Nissin,sedangkan pada Fireblade tokico
Striping pada body samping
Kesimpulan,meski ZX berkubikasi lebih kecil,tapi secara dimensi jauh lebih besar,fitur jga lebih komplit,material pada zx pun IMHO lebih bagus sih di banding fireblade,cuman minus nya untuk harian lebih nyaman fireblade,zx sangat racy 😀 …..sedangkan fireblade iya lebih nyaman,1000cc tapi mungil di pake harian lebih oke,pasti lebih lincah,cuman minus nya fairing serta body pada fireblade tidak se tebal fairing zx,begitu pun dgn las las an lebih halus dan rapih zx
Nama nya buatan manusia pasti ada plus minus nya
Oke segitu dulu… Bila ada yg kurang manga di tambahin,bila ada yg salah CMIIW yeeee 😀
Mungil walaupun berkapasitas 1.000 cc
========
Penurunan Harga Pertamax Baru Bisa Dinikmati di Jabodetabek dan Bandung http://klxadventure.com/2014/11/22/penurunan-harga-pertamax-baru-bisa-dinikmati-di-jabodetabek-dan-bandung/
SukaSuka
Iya om 😀
SukaSuka
Ya jelas, kualitas jauh lebih unggul Kawasaki, pengelasan saja pake robot…………….
SukaSuka
semua ATPM pengelasanya udah pake robot keleeeeus xixixixixixi…baru tau ya…
SukaSuka
onda lbh langsing…
SukaDisukai oleh 1 orang
itoe betoel adanja 😀
SukaSuka
Belum tangki kondom belum moge je 😀
SukaSuka
byson moge dong XD
SukaSuka
Iya dong B-)
SukaSuka
-_-
SukaSuka
Krnapa cuma headnya aj yg dicompare??
Ni BMW yg ga bisa nabrak!!!
SukaSuka
baca sampe tamat om 😀
SukaSuka
Mksdnya knp g tail to tail gtu 😝
SukaSuka
foto nya ilang separo,yg di post yg nyisa 😥
SukaSuka
Wuihh ngeri lihat yg nungging nungging
SukaSuka
tapi kelen kan 😎
SukaSuka
gak sekalian itu fireblade gak di foto pass beam nya……silahkan cari …..:-D
SukaSuka
emg nya ane kobayojazz yg foto foto pass beam XD
SukaSuka
😀
SukaSuka
Kitaco? Tokico kelles…….keserimpet mata kyknya…..xixixixi
SukaSuka
lieur coy hayoh bulak balik ngedit -_-
SukaSuka
jangan gitu sama master moge….
SukaSuka
-_-
SukaSuka
oh iya ya….
wow nyaman buat harian…. mantaop
….
SukaSuka
Jauh lebih keren CBR1000RR Fireblade…. Finishing juga bagusan Fireblade.
Fireblade dah melegenda di balap Isle of Man TT..
Pokoknya bagus Fireblade dah.. 🙂
Konsep Modifikasi Cafe Racer Kawasaki Ninja H2 – Tetap Sangar dan Agresif | prasetyo676.com
SukaSuka
ngefbeha detected 😆
SukaSuka
🙂
SukaSuka
seblumnya maaf kalau sy salah mas!. bukannya untuk las2an bagusan punya cbr ya?? ngelas gelombang laut itu sulit + kekuatan dapat lebih mas, gogling aja deh klo untuk las2an! kira2 seperti apa las2an yg terbaik. untuk model sih sepertinya zx dapet bnget(skarang), tp untuk waktu yg lama sepertinya cbr akan lebih bertahan
SukaDisukai oleh 1 orang
makasih om pencerahan nya…maklum newbiie nih 😀
SukaSuka
Teknologi pengelasan terbaik, pake robot bro, lebih safety terutama pada manusia, dipakai dalam pembuatan kapal besar seperti kapal kontainer…………..
SukaSuka
pake robot blom tentu lebih bagus broo.. inget.. mobil2 handmade italia punya handmade semua tuh yang mahal2
SukaSuka
mobil mercedes benz hampir semuanya pake robot masbro, kabarnya pembuatan 1 unit mobil tidak lebih dari 1 jam……….
SukaSuka
dua-duanya mirip sama adik-adiknya yg 250cc..
mau beli pun jadi mikir-mikir, nanti di sangka 250cc lagi ahaha 😀
(yg punya moge mesti sensitif kalo dikatain gitu)
SukaSuka
tapi suara nya ga bisa boong meski tampilan sama 😀
SukaSuka
Zx636 emang kerenn
SukaSuka
Om itu yang pengelasan deltabox yang punya CBR yang bawah yaaa?
kalau pengalaman ane itu pengelasan yang bagus yang pada deltabox yang bawah
jadi lebih terlihat alur pengelasannya dan itu juga harus stabil, kalau mau halus mah gampang, habis di las di gerinda pasti halus.
SukaSuka
Teknologi pengelasan terbaik……………
SukaSuka
las-lasan kalo halusnya mungkin dapet ZX636, tapi secara visual imho jauh lebih rapi fireblade kang..
SukaSuka
Lampu depannya fireblade lebih mengintimidasi meskipun keseluruhan modelnya kalem, kalo las lasan wkwkwk …setau ane yg pernah diajarin sm guru teknik las sederhana pas smp , kualitas yg bagus itu yg beralur gelombang gt kang bukan yg halus, n sampe skr ane ga bs ngikutin model alur yg stabil kayak punya fireblade diatas, klo ngikutin kayak punya zx sih bs lah ya dikit2, hehehe….
SukaDisukai oleh 1 orang
Teknologi pengelasan terbaik……………
SukaSuka
semangat banget kayaknya bilang las2an kawasaki terbaik
SukaSuka
Air Ram si CBR ada dibawah masing2 headlamp, bukan tidak ada
SukaSuka
lihat header exhaustnya langsung terasa bedanya antara 1000cc dg 600cc….
SukaSuka
😀
SukaSuka
ada yg nyebut nama saya….
SukaSuka
deltaboxnya bahannya lain ya? dari bentuk las-lasannya zx sepertinya almunium, izin sedot fotonya ya
SukaSuka
Mesin fireblade, body ZX-636
Tumben panjang tulisanna Peng…
http://komputermotor.com/2014/11/28/top-10-aplikasi-android-yang-boros-baterai/
SukaSuka
keren kabeh lek
SukaSuka
No na ganti lagi kang?
SukaSuka
paling atas fireblade kelihatan paling kecil. ZX636 kayak ninja250 modip
http://orongorong.com/2014/12/04/bukan-cuma-nvl-minervapun-kalau-tabrakan-juga-protol/
SukaSuka
Las-las-an halus dan kasar tidak menentukan kekuatan las-nya, kalau mau ngecek liat ada bolongnya enggak karena rawan kemasukan air….kalau dilihat beda lasnya itu karena beda teknik weldingnya 2-2nya sama kuat bukan faktor signifikan….
SukaSuka