Tesride CBR 250 2012

Sama hal nya dengan Tesride CBR 150 CBU Thailand …. Tesride CBR 250 pun baru kali ini saia rasakan,telat ? Iya memang sangat telat,motor nya sendiri sudah ada mengaspal beberapa tahun lalu,tapi baru kali ini tesride.

Kesempatan untuk mencoba CBR 250 ini saia dapatkan Ketika Kopdar dengan CTR (CBR Tasik Rder) … CBR 250 nya sendiri lansiran 2012,keadaan nya tidak full standar… Ban depan di gede in 110/70 jika tidak salah,shock di turunin,serta komstir nya di stel jadi lebih keras,maklum suka touring bareng club CTR bro satu ini 😀 …. kilometer nya baru sekitar 30 ribuan 😎

Lain nya masih standar saja sih menurut penuturan bro irwan,termasuk knalpot CBR 250 2012 yang terlihat “unik” 😀
Yang bikin terkejut bro Irwan dari CTR menawarkam saia untuk tes ride di jalan sewaka Tasikmalaya…atau bagi warga Tasikmalaya sering di sebut jalan anyar kawalu … Di liat dari Gmaps seperti ini bro jalan nya 🙄

Sedangkan asli nya seperti ini 🙄

Ya jalan nya sendiri dua lurus & ada di beberapa titik terdapat jalan yang tidak rata …. Cocok untuk menggali topspeed :mrgreen:

Sebelum benar benar melakukan tesride ke jalan sewaka (jalan anyar kawalu),saia melakukan penyesuaian dulu …. Maklum sebelum nya pake bebek,butuh adaptasi dulu bro … Adaptasi pun saia lakukan di perumahan tempat kami kopdar …. Hadiah nya dapat omelan dari mamah nya cewek orang tetangga yang merasa terganggu 😀

Setelah melakukan adaptasi saia pun liat di CBR 250 ini terdapat “fitur” yg susah terdapat pada sport Honda AHM yg di jual di pasaran…fitur engine cut & passbeam

Fitur yang ini sama sekali tidak terdapat pada CBR 150,baik yg CBU atau pun yg lokal,apalagi kelas di bawah nya seperti CBSF,NMP & Verza 😀

Selesai melakukan pemanasan saia pun bertanya pada bro Irwan selaku owner CBR 250 ini …. yang saia keluhkan terasa berat waktu belok & rantai berisik … Dan bro Irwan pun jelaskan motor nya tidak standar seperti apa yg saia tulis di atas… Serta rantai nya tidak di semprot kan chainlube… Oke lah no problem pikir saia,bukan masalah besar juga.

Saia pun ambil jaket serta helm sebagai perangkat safety riding … Menuju jalan sewaka kawalu…Ceklek masukan gigi 1 cuma sekitaran 20 kpj saja,slow riding saja mas bro ini memasuki perumahan,takut di marahin lagi seperti tadi 😀 … Nyebrang dengan CBR 250 2012 ini,di depan sudah terdapat sedikit kemacetan,ya macet gini cuma gigi 1 gigi 2 …. Terasa tidak nyaman penggunaan ban depan yang lebih besar & komstir yg di stel lebih keras 😦 …. kurang lincah di bawa kemacetan,lepas dari kemacetan ya cuma gigi 2 & 3 doang,akibat masih padat nya kendaraan … 50 meter kemudian saya belok ke jalan sewaka Tasikmalaya yg ada di atas .

Memasuki jalan sewaka masukin gigi 3 pada 40 kpj …. Jalanan yg lengang memacu saia untuk gas lebih dalam lagi … Masuk gigi 4 pada 60 kpj,sudah mau gas lagi lebih dalam ga enak banget jalanan nya,soal nya tidak rata & terdapat pasir,ya sudahlah cuma 60-75 kpj an …. Selepas dari itu masukin gigi 5 pada 80-90 kpj… Mau memasuki 100 kpj pada gigi 5… di depan ada saia memutuskan putar arah saja,karena saia pikir ini sudah cukup…kejauhan pula & di jalan ke arah ke tempat kopdar saia liat sangat lengang sekali.

Selepas putar arah ini saia benar benar memaksimalkan untuk coba gali topspeed….sama seperti tadi lah ya dari gigi 1 sampai gigi 5 nya dan ada kesempatan untuk nyoba gigi 6 nya …. saia pun mendapat topspeed terbaik dan hasil nya adalah … Ah buat konsumsi pribadi aja deh ya,gada foto nya juga,nanti di bilang Hoax 😆

Kesimpulan nya adalah bener bener easy to ride sekali bro… tenaga nya terasa dari gigi 1,sampai gigi 5 nya,gigi 6 nya no komen deh ….. terlepas dari ban depan nya sudah naik 1 tingkat dan komstir rada keras …. Apalagi dimensi nya ga jauh beda sama CBR150,baik yang lokal atau pun CBU,pantesan om FBH #034 bela mati matian CBR nya.. ya meski di akui atau tidak CBR 250 ini tak berdaya secara “Market Share” melawan kompetitor nya.

Oke segitu dulu,mohon maaf minim foto,sebagian foto terhapus 😦

30 thoughts on “Tesride CBR 250 2012

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.