Mungkin bagi bro semua yang baca baca blog ini ada sedikit pertanyaan, “tes ride pakai motor bagus terus” …. Memang iya alhamdullilah yang ngajak tes ride para pemilik motor oke punya… Bisa di bilang motor baru,sport semua & beberapa kali tes ride CBR 😀 … Tapi bro saia ga pandang pilih sebenar nya…. Kemarin kemarin kebetulan saja yg ngajak tes drive owner CBR…. di tulisan ini share tes ride Vega keluaran pertama.
Status motor nya sendiri sudah tidak standar,pajak sudah kadaluarsa … Loh ko bisa tes ride ? Karena saia tinggal di kampung,makanya bisa tes ride…motor nya sendiri sudah pakai kopling manual,piston sudah pake kaze,blok silinder pakai jupiter z,foot step under bone,kick stater di copot (foto di bawah),electric stater sudah tidak ada,cover body udah di potong,ban kecil (kurang tau ukuran nya berapa) …. Lain nya saia sama sekali tidak tahu apa saja yang di ubah.
Untuk menghidupkan motor ini tidak se mudah menghidupkan motor baru yang tinggal pencet electric stater… seperti yang saia katakan di atas kick stater sudah di copot 🙄
Terus bagaimana menghidupkan motor ini ?? Cara nya begini bro … masukin gigi 3 (gigi 1 atau dua kurang enak waktu pertama hidup nya) … Sambil di tekan kopling,Cari jalanan menurun lepas kopling baru hidup.
Hal itu pun saia lakukan,memang ribet sih …. Ketika sudah hidup turunin ke gigi 2,entah berapa kpj…speedo nya sudah di makan tikus 😆 … baru gigi 2 aja edan banget bro ini motor,nonjok banget akselerasi nya …. Karena si motor sudah minta pindah gigi saia pun oper ke gigi 3 …. makin edan saja ini motor di gigi 3 …. tidak berani buka gas terlalu dalam,ban yang kecil serta jalanan yang berbelok belok membuat saia ciut nyali,cukup lah merasakan tenaga liar nya….perkiraan sih cuma di sekitaran 70-80 kpj saja…. Gigi empat nya bagaimana ?? belum sempat nyobain …. Keburu puter balik,turun gigi & kembali ke tempat semula 😆
Terus bagaimana kesimpulan nya ?? Motor ini seperti yang saia tulis di atas bukan motor standaran,tenaga nya entah jadi berapa DK …. PWR nya pun makin meningkat berkat penggunaan ban berukuran kecil,serta ubahan di piston dan lain nya …. gokil banget deh bro nyobain motor seperti ini,cuma rada ribet waktu oper gigi doang,maklum tinggi saia 175 an …. Tantang nyawa mu judul nya tes ride motor seperti ini 😀
Sebelum di beri ceramah sama aktifis safety riding karena tes motor beginian, pesan saia … Motor ini sangat tidak cocok untuk pemakaian harian,iya lah PWR meningkat,ban kecil,tenaga gede … tidak bisa kontrol emosi,ya wasalam aja deh bro siap siap nyungseb … Lagian motor ini pada awal nya di bikin untuk drag race liar … Maka nya seperti itu,cuma jangan meremehkan ke jadulan motor serta body yang amburadul…. Batangan 150 cc bisa bisa dengan mudah di lewati motor satu ini.
Pembalap uy si eta
http://macantua.com/2014/12/26/yamaha-mio-m3-blue-core-riding-impression/
Ini juga menarik :
http://macantua.com/2014/12/25/bagaimana-filter-udaramu/
SukaSuka
ukur ngajaran hungkul 😀
SukaSuka
Wadul ah
SukaSuka
diajak? Aya ge neangan meh nyobaan…#kaburrrr
SukaSuka
-_-
SukaSuka
Taaaaaahhhhhh
SukaSuka
si gigi stater ambrol to
SukaSuka
di copot 😀
SukaSuka
Vegar 😀
SukaSuka
vega
SukaSuka
wedyan… syadis…
balada spakbor R15:
http://ardiantoyugo.com/2014/12/26/fungsi-spakbor-belakang-yamaha-r15-ternyata-tidak-maksimal/
SukaSuka
apanya ❓
SukaSuka
Waduh ngeri amir
Nitip mas
SukaSuka
iya ngeri sangadth 😀
SukaSuka
Ini motor kaya gini suaranya bikin geger 1 kampung bro 😀 bawaannya pen nimpuk 😀
SukaSuka
iya om…apalagi kalo di bawa ke gang gituh,pasti di timpuk XD
SukaSuka
wah testrider.com
http://jalanberkarisma.wordpress.com/2014/12/26/melihat-r15-dari-belakang-itu-seksi/
SukaSuka
jadi isin 😆
SukaSuka
cara menghidupkan, cari jalan menurun #okay….
tapi emang vega selalu jd basis buat drag 😀
SukaSuka
di dorong juga bisa 😀 ….. jupiter lebih cocok ke road race gitu om 😎
SukaSuka
itu pasti berisik deh bunyi knalpotnya
SukaSuka
kalo udah bore up ya wajar ini motor jadi ngibrit,
SukaSuka