Komparasi Fisik Head to Head ZX 636 VS CBR Fireblade

Masih ingat kah foto di atas ??? Yap brader foto di atas merupakan foto kiriman via whatsapp dari pak Hindra yg memberitahukan ada Honda Goldwing di tempat nya… Pada kesempatan kali ini saia tidak bahas Goldwing,Beberapa post tentang Goldwing sudah ada di antaranya disini Gallery serta suara knalpot nya

Lalu apa yg mau di bahas ??? Itu loh brader bahas ZX636 sama Fireblade yg pernah saia bahas juga dulu,waktu itu kebetulan Fireblade & ZX636 ada di tempat pak Hindra…komparisiin gitu brader,cuman bukan komparasi performa….soal performa mah biasa nya Vandra yg suka nyicipin 😀 ….hanya komparasi fisiknya saja brader 😀

Pada foto pertama di atas terlihat fireblade secara dimensi paling kecil….yap memang betul sekali sang fairing Honda diantara ke 4 nya ini secara dimensi kurang lebih hanya se ukuran ninja 250fi,sedangkan ZX636 secara dimensi diantara ke 4 nya paling besar ke 2

Oke brader kita mulai komparasi fisik superbike sama supersport beda pabrikan ini 😎

Headlamp

Sama sama double keen eyes,pada ZX636 ada air ram di tengah nya,sedangkan pada fireblade tidak ada,kedua nya sama sama menyipit…lalu ke dua nya juga design nya di pakai sama adik nya,liat aja brader jika zx636 tanpa air ram,maka akan terlihat seperti ninja 250fi 😀 … Di liat lama lama malah kaya ninja250fi di jejerin sama cbr250 :mrgreen:

Deltabox

Pada bagian ini di liat secara kasat mata pun punya ZX636 lebih halus di banding Fireblade,di pegang pun memang begitu ada nya,las lasan ZX636 lebih halus di banding Fireblade 😎

Buritan



Bagian ini di lihat dari sisi mana pun tetep aja lebih nungging ZX636,maka nya jgn heran jika CBR 150 & 250 ngga nungging nungging amat,malah terkesan kaya sport touring,yg superbike nya saja ngga terlalu nungging …. mau nyari yg nungging dari Honda ?? Pikir lagi lads

Tangki



Pada sektor tangki ZX636 lebih bongsor di banding fireblade,makanya secara dimensi lebih besar di banding fireblade…ZX636 ada lekukan rada besar gitu brader,oh ia tangki pada fireblade ini tangki kondom loh,sedangkan zx636 bukan 😀


Sama sama menganut 4 silinder inline 😀


Pada bagian ini zx636 terdapat riding mode,sedangkan fireblade tidak ada … oke brader manga cek pada video youtube Fireblade dan ZX636 Riding mode mau buat harian apa di track (sirkuit),pada fireblade mah mungkin saja udah di setting buat harian,sehingga tidak ada riding mode CMIIW

Pengereman,dua dua nya sama sama sudah ABS,Pada ZX 636 menggunakan Nissin,sedangkan pada Fireblade tokico


Striping pada body samping

Kesimpulan,meski ZX berkubikasi lebih kecil,tapi secara dimensi jauh lebih besar,fitur jga lebih komplit,material pada zx pun IMHO lebih bagus sih di banding fireblade,cuman minus nya untuk harian lebih nyaman fireblade,zx sangat racy 😀 …..sedangkan fireblade iya lebih nyaman,1000cc tapi mungil di pake harian lebih oke,pasti lebih lincah,cuman minus nya fairing serta body pada fireblade tidak se tebal fairing zx,begitu pun dgn las las an lebih halus dan rapih zx

Nama nya buatan manusia pasti ada plus minus nya

Oke segitu dulu… Bila ada yg kurang manga di tambahin,bila ada yg salah CMIIW yeeee 😀

Iklan

51 thoughts on “Komparasi Fisik Head to Head ZX 636 VS CBR Fireblade

  1. seblumnya maaf kalau sy salah mas!. bukannya untuk las2an bagusan punya cbr ya?? ngelas gelombang laut itu sulit + kekuatan dapat lebih mas, gogling aja deh klo untuk las2an! kira2 seperti apa las2an yg terbaik. untuk model sih sepertinya zx dapet bnget(skarang), tp untuk waktu yg lama sepertinya cbr akan lebih bertahan

    Disukai oleh 1 orang

  2. Om itu yang pengelasan deltabox yang punya CBR yang bawah yaaa?
    kalau pengalaman ane itu pengelasan yang bagus yang pada deltabox yang bawah
    jadi lebih terlihat alur pengelasannya dan itu juga harus stabil, kalau mau halus mah gampang, habis di las di gerinda pasti halus.

    Suka

  3. Lampu depannya fireblade lebih mengintimidasi meskipun keseluruhan modelnya kalem, kalo las lasan wkwkwk …setau ane yg pernah diajarin sm guru teknik las sederhana pas smp , kualitas yg bagus itu yg beralur gelombang gt kang bukan yg halus, n sampe skr ane ga bs ngikutin model alur yg stabil kayak punya fireblade diatas, klo ngikutin kayak punya zx sih bs lah ya dikit2, hehehe….

    Disukai oleh 1 orang

  4. Las-las-an halus dan kasar tidak menentukan kekuatan las-nya, kalau mau ngecek liat ada bolongnya enggak karena rawan kemasukan air….kalau dilihat beda lasnya itu karena beda teknik weldingnya 2-2nya sama kuat bukan faktor signifikan….

    Suka

silahkan berkomentar bro/sis ≧^◡^≦

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s